Kamarku Surgaku

Siapa sih yang tidak suka berada di kamar. Saat belajar, saat lelah ataupun saat ingin bersantai berbaring melepaskan penat, kamar adalah tempat yang paling gampang terpikirkan dalam sekejap. Apalagi untuk anak kos yang tinggal hanya pada sebuah ruangan yang biasa disebut sebagai kamar. Kamar bisa menjadi ruangan multi fungsi. Kita bisa bebas menata dekorasi, kita bisa menempel foto siapapun di sana, kita bisa tiduran sepuasnya, dan yang paling penting adalah kita bisa melakukan apa saja di sana hehe : )
Karena kamar adalah tempat kerja kita, kamar adalah tempat istirahat kita, dan kamar adalah bagian dari dunia kita yang tak terpisahkan.

---------

Berikut ini nih, hasil imajinasi saya tentang kamar atau ruang kerja idaman. Saya desain sendiri dalam game The Sims 3. Patch Island Paradise. Check it out ! (klik untuk memperbesar gambar)

konsep minimalis



coklat manis hehe


ada pianonya, romantis gak tuh?


Akuarium besar, kasur yang tinggi, dan buku buku berantakan biar terlihat rajin belajar xD


yang ini mirip suasana hotel tapi ada meja belajarnya


putih, bersih dan go green. seger buat bersantai maupun belajar.



simple, cuma sleeping bag dan lemari es penuh makanan. Sisanya ada 5 komputer super canggih, bisa digunakan sebagai server atau sekedar teman yang siap menemani kerja ataupun bermain game. Ada akuarium besarnya juga lho, penyejuk pikiran di kala suntuk.


Meja nempel deket banget sama kasur, enak nih kalo punya banyak miniatur. Bisa betah mainan sambil tiduran


Buku dan ruangan yang luas. Lega.


------

Kalau yang di bawah ini bukan sekedar kamar lagi nih, tapi ruang kerja yang nyaman. 
Check it out lagi bro !

“Aku rela di penjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas.” - Mohammad Hatta.
Buku banyak tinggal ambil di lemari kaca

Ruangan yang kosong, hanya ditemani meja kerja, komputer, buku, pengharum ruangan, sticky notes dan akuarium laut. Kurang apalagi coba. Pacar kali ya? #eh

Belajar, bekerja sambil memandang halaman

Kalau yang ini emang beneran ruang kerja yang buat kita fokus.


Sekali sekali kerja d luar ruangan. Siapa tau banyak inspirasi yang muncul dari alam :)

Praktis, ruangan kerja cocok untuk berkelompok. PW banget pokoknya ini. Apalagi yang deket jendela. Seger.




Nah, mantep kan. Kamar atau ruang kerja memang surga tersendiri bagi penikmatnya. Tak salah memang, jika seorang arsitektur dibayar mahal hanya untuk mendesain ruangan. Karena suatu hal unik yang disebut kenyamanan bisa tercipta dari segi matematis menggambar garis serta dari estetika dalam seni penataan. Mudah-mudahan kita semua bisa menjadi penikmat dan peduli dengan penataan suatu ruangan pada umumnya dan kamar pada khususnya :)))

-----

skip aja sampai sini bacanya bro. Bagian bawah saya spoiler, karena isinya foto kamar kos, hanya sekedar dokumentasi untuk suatu hari nanti dibuka kembali sejenak untuk mengingat masa-masa penuh perjuangan :))
Meja Belajar:
Meja Kerja, tapi karena masih jadi pelajar jadi boleh disebut meja belajar saja. Bagian kanan ada peta dunia, biar semangat dan tau kalau dunia itu luas.
Quote tulisan tangan yang dibuat sejak hidup nge-kos pertama. Saya simpan dan kalau pindah saya bawa dan tempel lagi. Biar jadi pengingat kalau lagi galau.

Meja Belajar:

Meja belajar



Biar praktis, isi laci meja cuma kabel kabel. Padahal pengen mesin waktu seperti di kartun doraemon :\



Bagian bawah isinya obat-obat P3k, buat jaga-jaga, ada lilin juga (tapi bukan buat jaga lilin, hehe siap-siap kalau mati lampu), dan ada gelas sendok dll.


Kotak AHA moments:

Ini adalah kotak AHA moments, jadi setiap hari kalau ada suatu moment yang "waw", bakalan saya tulis di kertas kemudian saya abadikan dan simpan di kotak ini. Harusnya sih nulis tiap hari, tapi paling seminggu sekali, gak selalu, biasalah, anak muda, mood masih naik turun.

Tempat istirahat:

Kalau ini adalah tempat tidur, di bagian atas ada rak, isinya parfum ruangan, dan alat-alat yang bisa dikategorikan miscellaneous. Biasa aja sih. Oh iya, ada fingerboard juga itu di atas, kadang asik bisa dimainin kalau lagi tiduran. Walaupun kalau lagi tiduran biasanya lebih asik dengan handphone sih.

Hiasan kecil:


Quote favorit. Dibuat sejak kos pertama juga. hehe :')



Timeline ku setiap tahun, di sini kubuat poster dengan tema perjalananku selama setahun. Jadi setiap tahun ada 1 poster. Lumayan lah, biar jadi pengingat kalau lagi down. Soalnya isinya pencapaian yang baik baik sih di posternya :)



Kotak danus makanan penuh perjuangan :')

KAMARKU SURGAKU:


Sekali lagi,


KAMARKU SURGAKU  !!!

Comments

Unknown said…
wah kebanyakan main the sims..
maserik said…
sebenernya gak terlalu suka mainnya sih, suka bikin rumah atau ruangannya doang kok ran hehe
Unknown said…
haha pede banget mas kamar kosanya di pajang gituuu (y)
Unknown said…
desain kamarnya bagus, unik, beda banget sama kamar aslinya yg sekarang. xixixixixi

Ruang kerjanya juga simpel rik, enak banget klo dipake kerja macam Trading Forex yang tidak terlalu butuh banyak ruang. Inspiratif !

Popular posts from this blog

Segalanya ada ketika di Puncak

Antar Logika dan Kemungkinan

SISKOM PHORIA